14 October 2006

Sate Kambing...nyam...nyam...

Beberapa hari yang lalu, saya baru membicarakan mengenai sate kambing dengan teman sekamar saya di kantor, Irma a.k.a Bunda Ferrel, dimana Irma baru saja memakan "Sate Dombrut" alias Sate Domba Garut yang dimiliki oleh Yuke, bassisnya DEWA yang berada di Kemang Food Festival. Menurut Irma, Sate Dombrut adalah sate kambing terenak yang pernah dia rasakan.

Sebagai seorang tukang makan segala, tentu saja saya pengin dong untuk ikut merasakan sate tersebut, rencananya sih saya akan mencoba sate itu week-end ini, tapi sepertinya sore ini kami (saya dan suami) tidak bisa merasakannya karena sudah ada rencana lain.

Well, aniweis, berikut saya akan membuat daftar sate kambing terenak yang pernah saya rasakan -berdasarkan urutan dari yang menurut saya paling enak sampai yang bukan paling enak :)- :

1. Sate Kambing Pak Gino, Jl. Sunda, Bandung.
Sate yang terletak tepat di pinggir pintu kereta api ini, menurut saya selain potongannya besar-besar, satenya juga empuk dan juicy...dan yang penting juga, sate ini tidak banyak lemaknya. Ohya, kambingnya pun juga tidak bau "prengus"...Pokoknya enak banget dehh..Tongsengnya pun juga uenak tenan..Pantas saja warung yang kalau buka hanya di malam hari ini, selalu ramai pengunjung...

2. Sate Kambing Pak Samin, Jl. Prof. Dr. Satrio, Jakarta.
Warung sate ini letaknya adalah sebelum Mal dan ITC Ambasador, tempatnya memang rada ke dalam, makanya harus hati-hati biar tidak kelewatan..karena kalau sampai kelewatan, bisa-bisa lama muternya karena muacetnya bukan main. Aniweis, kalau mengenai rasanya, menurut saya hampir-hampir sama dengan Sate Pak Gino, potongan-potongan dagingnya besar, empuk, juicy dan pasti enak. Harga 10 tusuk sate kambing pun menurut saya reasonable yaitu Rp. 20.000, karena dengan hanya 5 tusuk sate kambing dan 1 piring nasi saja, menurut saya sudah kenyang sekali.

3. Sate Kambing Pak Didi, di food court Mal Ambasador (food court yang ada KFCnya).
Bunda Ferrel-lah yang pertama kali merekomendasikan sate ini ke saya. Menurut saya, walau sate ini potongannya kecil-kecil tapi rasanya enak dan empuk. Pokoknya very recommended kalau lagi makan di food court Ambas, untuk mencoba sate ini!

Yap, sekian tiga tempat makan sate kambing yang menurut saya patut dicoba...ada masukan lain ga mengenai tempat makan sate kambing yang patut dicoba? :p

4 comments:

Bunda Ferrel - My Love and Thoughts said...

Hmmm.. u made me look like I'm a satay kambing freak ya bow hehehe

(swear, I ate just about any food kok..yg enak tentunya IMO)

So, gmana Dombrutnya? enak donk..syukur deh kalo suka.

Jg lupa cobain Mie Itemnya juga, reviewnya bisa dibaca di blog eike..

Shan Shan said...

jd penasaran nih...blm pernah nemu sate goatee yg enak bgt..hhmmm

Wikawiks said...

waa.. jadi pingin.. yuuuk kita ke sana.. :p Terus ke the Ground, ngopi2.. hehe.. sambil nerusin "Project Tarutung"..!! :p

Bubu Raska said...

iya iya bunda ferrel..gw tau kok klo jij suka sama semua makanan hehe ;)..tapi gw makan sate2 kambing yg elo promosikan saja..mengenai dombrut..bentar lagi gw review di blog :p..
Mbak Shan and Bud, ayo kita makan bareng2 sate dombrut di Kemang Food Fest ;)