01 November 2006

tak berjudul...

Lebaran sudah seminggu berlalu...dan sudah lama juga aku tidak mengupdate blogku...
So many things happened in my life in the past week...

Lebaran hari pertama adalah hari yang ditunggu-tunggu bagi saya dan yang istimewa adalah tahun ini merupakan lebaran pertama bersama Raska ..Seperti tradisi tahun-tahun yang lalu, adalah berkunjung ke rumah dua eyang dari orang tua saya...Di dua rumah eyang tersebut, seperti yang terjadi tahun-tahun yang lalu adalah acara sungkeman ala orang Jawa pada umumnya ...

Yang lucu dan lumayan dinantikan adalah lebaran di rumah eyang Blok S alias rumah orang tua dari ibu saya...Si Eyang adalah ibu beranak 13 orang, dengan cucu 33 orang dan buyut lebih dari 30 orang (lupa tepatnya berapa)...Dan terpasti kalau lebaran adalah saat dimana hampir semua anggota gank Pak Suryo (nama almarhum eyang kakung saya) tumplek blek di rumah eyang. Sungkeman adalah saat yang dinantikan oleh para cucu dan buyut (yang sudah rada besar)..karena apa? Karena pada saat itulah beberapa tante dan oom saya yang lumayan berlebih uangnya membagi-bagikan salam tempel untuk para keponakan dan cucu (baca: cucu-cucu dan buyut-buyut eyang).... Sampai saat ini, biarpun para cucu sudah berkeluarga bahkan sudah punya anak yang duduk di bangku SMP pun masih mendapatkan salam tempel tersebut hahahaha....Alhamdulillah, beberapa sepupu saya sudah mulai berhasil secara finansial oleh karenanya mereka pun mulai membagikan salam tempel kepada para buyut (keponakan mereka berarti)...
Hmm..untuk lebaran 2006 ini, total jenderal yang berhasil kami kumpulkan (saya, Didi, dan Raska) adalah sejuta bow! hueheuehuehue...

Ohya ada salah satu sepupu saya yang hmm katakanlah pernah menikahi anak mantan orang terpenting di Indonesia yang beberapa tahun ini kalau lebaran suka membagi-bagikan uangnya kepada sepupu-sepupunya tapi dengan cara menyebarkan uangnya hehehe..jadilah kalau saat sebar duit tiba...lupalah kami semua bahwa kami adalah bersaudara yang merupakan keturunan si Eyang hahaha...pernah suatu ketika ada salah seorang sepupu saya yang jari kelingking kakinya patah karena acara rebutan duit itu hahahaha....bener-bener seperti jaman jahiliyah deh hehehe...

H+4 dan H+5 setelah lebaran, happened something in my life which hurt me really bad...rasanya rasa saling maaf-memaafkan yang dilaksanakan pada saat lebaran, totally hilang...saya benar2 marah, kecewa, kesal dan feel really betrayed because of this problem... eventually saya benar-benar bisa memaafkan orang pertama yang telah menyakiti saya ini dengan sepenuh hati karena saya tahu bahwa dia sangat menyesali perbuatannya dan trauma untuk berbuat hal yang sama dan yang pasti tidak akan menyakiti saya lagi, saya percaya itu...

Akan tetapi sampai sekarang saya tidak bisa memaafkan orang kedua yang menyakiti saya...rasanya saya masih dendam, dendaaam dan maraaah sekali...
Dan saya tidak tahu bagaimana caranya menghilangkan rasa marah ini...terus terang belum pernah saya pernah semarah ini sampai saya bisa memaki-maki orang tersebut per telepon dan sms dengan kata-kata yang tidak pantas...tapi saya marah...marah sekali...dan tidak tahu sampai kapan saya akan marah sama orang itu...

1 comment:

Yulida Pangastuti said...

tiessa sayang...

marah itu membuat elo menjadi bukan elo.. 'been there done that... yang sabar ya...

rajin-rajin berdoa, semoga selalu dibantu dalam berbuat baik dan dijauhkan dari segala kejahatan...