29 December 2006

Our First Family Trip - Day One

Baru saja tadi malam keluarga kecilku ini kembali ke Jakarta setelah selama 5 hari 4 malam kami berlibur di Kuala Lumpur. Trip ke KL ini dapat dikatakan sebagai family trip keluarga Didi Laksana yang pertama.

Sebenernya sih, waktu Raska umur 2 bulan, kami pernah bertiga aja nginep semalam di Bandung, yang notabene sering kami kunjungi, jadi kayaknya ga masuk hitungan ya untuk dijadikan family trip :p

It was a lot of fun and excitement yang kami dapatkan di sana, sekaligus tiring experience!

Okay, sekarang aku mau ceritain apa aja yang kita lakukan selama 5 hari di KL:

Day 1

Pagi-pagi banget disaat adzan subuh berkumandang (jam 4.30), kami bertiga berangkat dari rumah dengan menumpang taksi Burung Biru. Raska kebetulan kebangun. Sampai di Cengkareng, sekitar jam 5an. Urus check-in, bayar fiskal dan urus bebas fiskalnya Raska selesai sekitar jam 6. Langsung terburu-buru kita boarding ke pesawat. Begitu sampai di pesawat, karena naik Air Asia yang sistem tempat duduknya adalah siapa cepat dia dapat, maka kita kebagian tempat 3 dari belakang (jadi dekat kitchen dan toiletnya). Raska udah mulai teler bin ngantuk, setelah dia excited banget liat begitu banyak pesawat dan kemudian pesawatnya take-off, si Kako Dumbo ini langsung pules tidur selama kurang lebih 1 jam. Sekitar jam 8.30 atau jam 9.30 waktu KL, pesawat mendarat dengan mulus di LCCT (Low Cost Carrier Terminal) *bravo untuk pilotnya yang bisa mendaratkan pesawatnya dengan sangat mulus!*

Setelah mengurus imigrasi *which tukang cap-capnya itu adalah mak cik yang galak banget*, kami bertiga sarapan sebentar di McD depan airport. Setelah itu kami bertiga berangkat ke hotel dengan menggunakan taksi berwarna putih merah *sebagaimana yang direkomendasikan dalam Wiki Travel*. Selang 1 jam kemudian, kami sampai di Hotel Capitol di Jalan Bulan, off Jalan Bukit Bintang. Hotel bintang tiga ini, lumayan bagus dan bersih, apalagi tempatnya ada di tengah-tengah pertokoan di daerah Bukit Bintang seperti plaza Low Yat, Sungei Wang Plaza, BB Plaza, Lot 10 dan Berjaya Times Square. Kamarnya juga lumayan besar *pas lah untuk kami bertiga* dan terutama kamar mandinya juga OK.

Kami beristirahat sebentar sekaligus memberikan Raska makan siang. Tujuan pertama yang ingin kami kunjungi adalah makan siang di Kenny Rogers Restaurant. Berdasarkan keterangan dari Ida *temanku*, Kenny Rogers itu ada di daerah Bukit Bintang dan dekat Planet Hollywood. Kami cari muter-muter dan panas-panas, telpon ke Kenny Rogers berkali-kali tapi tetap tidak ketemu. Aku sudah mulai putus asa, tapi Didi tetep keukeuh pengen ke sana, karena dia penasaran kenapa itu restoran ga ketemu-ketemu. Akhirnya setelah bertanya ke sana kemari, ketemulah Kenny Rogers itu yang ternyata keberadaannya adalah di pinggir jalan deretannya Lot 10.

It's better be good! itu yang aku bilang ke Didi, secara ini tempat susah banget ditemukan hehehe...Dan memang enak sih! Kami berdua makan seporsi roasted chicken dengan side dishes vanilla muffin and banana muffin terus mashed potato, macaroni and cheese dan cucumber,tomato salad. Yummy!

Setelah puas makan siang, perjalanan selanjutnya adalah pengen melihat menara kembar Petronas. Maka meluncurlah kami dengan taksi putih merah ke KLCC. Sampai di KLCC, kami berkeliling sebentar dan langsung menuju ke Petrosains, KLCC. Sayang sekali, Raska tidur, sehingga kami urung untuk ke Petrosains. Akhirnya kami memilih untuk window-shopping di Suria KLCC. Setelah Raska bangun, kami memilih untuk pergi ke taman yang ada di belakang KLCC, di taman itu terdapat danau dengan air mancur. Foto-foto sebentar di sana sekaligus menyusui Raska, secara anak ini sudah mulai rewel.

Setelah itu, kami memutuskan untuk pergi ke Aquaria yang masih ada di kompleks KLCC juga. Aquaria adalah kompleks aquarium dengan berbagai jenis ikan sekaligus reptil. Raska was very excited there. Matanya ga kedip melihat ikan-ikan itu. Senang banget rasanya melihat Raska seperti itu! :p

Kami berada di Aquaria sampai sekitar jam 9 malam dan pada saat itu pertokoan di KLCC juga sudah mulai tutup. Akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke hotel. Sebelumnya kami mampir untuk membeli makanan Malaysian Satay di Jalan Alor -tempat jajanan kaki lima di KL- yang letaknya tidak jauh dari hotel kami.

Wih rasanya badan udah pegelnya setengah mati...cuapek banget secara kita ga berhenti berjalan sejak pagi-pagi buta hehehe...tapi it was really fun!

Here are some of the photos from day one:

1 comment:

Wika Surowidjojo said...

Yohooo...

wa,, aku baru baca update blog-mu..
rajin banget si bubu langsung posting report jalan-jalannya... :)
Hebat juga si raska, di hari pertama udah beredar seharian gitu..